Dear, Adikku…


Aku mungkin bukan kakak impianmu
yang penuh kasih sayang membimbing, dan bernasehat padamu

Kau dan aku, pun jarang bertukar cerita layaknya saudara bahkan teman
Kau dan aku, hidup dalam dunia masing-masing meski berbagi udara yang sama

Entah kau menyebut hubungan kita ini apa
Aku mungkin tak layak disebut saudara, terlebih kakak

Aku hanya seorang peneriak, pemarah nomor satu
Mulutku lebih sering tajam mengiris sisi hatimu
Meski setelah itu, aku menyesali segalanya

Harusnya, kau percayakan suka dan dukamu padaku
Sedang aku tak punya ruang, dan berlaga tak punya waktu untuk itu
Padahal, aku ingin kau ketuk pintu kamarku
Dan adukan segala kegundahan hatimu

Tapi inilah aku
Aku tetap kakakmu (hanya) karena kita lahir dari rahim yang sama
Seharusnya pula kita punya rasa yang sama
Dan aku percaya kita memilikinya
Rasa itu adalah sayang…

Kau dan aku saling menyayangi
Itu tak terelakkan lagi

Beginilah aku dengan caraku menyayangimu
Aku yang ingin disayangi bukan karena aku kakakmu
Sayang karena aku

Seperti itu pula aku menyayangimu
Bukan karena kau adikku
Tapi karena dirimu

Masa telah menuakan kita
Kini kau bukan lagi bocah kecil yang tak tahu apa-apa
Semoga masa juga berkenan mendewasakan kita
mendewasakan hubungan aneh kita

Kelak, saat kita telah dipisahkan pula oleh masa
Jangan hanya mengingatku sebagai saudara
Ingat aku sebagai seorang manusia yang begitu aneh dalam hidupmu
yang akan terus menyemat rasa sayang dengan caranya sendiri
pun dengan doa yang terus kulangitkan demi rasa sayang itu

Untaian kalimat ini bukan apa-apa, bukan sebuah tanda
hanya sebuah persembahan kecil yang entah kapan bisa kuulang
seperti halnya aku mengulang doa untukmu

Semoga Tuhan anugerahkan hidup panjang bermanfaat untukmu
Menghebatlah dengan caramu
Semoga Tuhan menjadikanmu sebermanfaat-manfaatnya manusia

happy birthday, Put.. :)

happy birthday, Put.. 🙂

This entry was published on January 11, 2013 at 3:39 PM and is filed under Just Words. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

