Pengingat Kecil


Lain hari di Februari…

“Halo Pak, Enny jadi beli laptop ya.”
“Iya, Mbak.”
“VAIO yang Enny ceritain semalam.”
“Ya udah tho.”
“Mahal ik, Pak.”
“Lha gimana, kalau butuh ya beli aja.”
“He em. Enny minta ijin Bapak sama Ibu dulu biar lebih berkah.”
“Ya pasti berkah tho Mbak, wong buat cari nafkah.”
“Aamiin. Makasih, Pak.”

Itulah percakapan singkat saya dengan Bapak lewat telepon, sesaat sebelum saya membeli laptop baru karena laptop lama ‘kecelakaan’. Ijin itu saya minta bukan karena mengiba agar dibelikan, hanya mengharap orangtua ridho dengan apa yang akan saya belanjakan. Sederhana memang, tak begitu membekas pada harinya. Tapi setelah sekian lama berselang, kalau diingat kembali, inilah sikap, inilah doa yang membuat rejeki saya –insyaAllah terus mengalir, meski saya hanya seorang freelancer. Bukan buat saya pribadi, tapi rejeki untuk orangtua, adik-adik, keluarga, dan sesama. Alhamdulillah dengan menjaga niat mencari nafkah bukan untuk diri sendiri, ditambah doa dari orangtua, saya percaya apa yang akan saya jalani atas ijin Allah adalah sebuah keberkahan, dan membawa berkah. Insya Allah. Aamiin.

laptopnya sering jadi alas foto hehehe

laptopnya sering jadi alas benda yg mau ‘dipamerin’ hehehe

This entry was published on January 21, 2013 at 1:54 PM and is filed under Telling Story. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

