Kapan Giliran Saya?


Umur 30, dan belum menikah? Disaster! Asli. Sedih.

Tapi ini bukan masalah harga diri, melainkan kesedihan luar biasa melihat kebahagiaan dan harapan terbesar orangtua pada saya, belum mampu terpenuhi.

Hinga saya pernah berdoa, “…demi kedua orangtua saya, saya mohon yaa Allah…ijinkan hamba menikah, pantaskan hamba.”

Lalu ke mana perginya doa itu?

Pada kesadaran, bahwa jika untuk kedua orangtua, entah apa jadinya pernikahan saya nantinya.

Jelas, yang jadi kekhawatiran terbesar saya pada usia adalah, kesehatan. Usia berapa saya nanti melahirkan, masih sehat kah saya nanti saat anak beranjak dewasa.

Hingga akhirnya saya ubah kekhawatiran itu menjadi doa. Semoga Allah beri saya kesehatan sempurna, umur panjang manfaat.

Ya, apa guna saya ‘meremehkan’ kebesaran Allah, kuasa Allah? In sya Allah, semua baik-baik saja karena Allah.

Dan saya mengubah doa keinginan menikah demi orangtua, menjadi demi Allah.

Saya minta Allah izinkan saya menikah karena –Nya, demi-Nya.

Iri pasti, saat teman-teman sudah dipantaskan Allah untuk diamanahi seorang, dua orang, bahkan tiga orang anak di usia kami yang sama. Sungguh, iri bukan karena apa-apa, tapi karena kepantasan yang telah mereka terima, belum saya terima.

Meluruskan niat, selurus-lurusnya, itulah yang saya coba lakukan, itulah tugas saya. Memantaskan diri untuk cinta Allah, dan cinta seorang hamba yang mencintai-Nya.

 

Image

 

*Lil bit joke: saya tidak khawatir dibilang “nggak laku” karena saya percaya ke-single-an ini kuasa Allah. Alhamdulillah saya nggak jelek kok, hehe…Bapak Ibu bilang saya cantik, ponakan bilang saya cantik, banyak orang bilang saya cantik, dan sayangnya banyak juga lelaki yang bilang saya cantik, tapi nggak berani lamar saya. Ahahaha…basi kan, ya? Mungkin hati saya belum cantik… 🙂

This entry was published on October 28, 2013 at 3:01 PM and is filed under Telling Story. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

